PERSAHABATAN IKAN HIU DAN IKAN REMORA #hiu #persahabatan


Di kedalaman laut biru nan luas, seekor hiu pembunuh berhasil menangkap seekor ikan remora kecil. Namun sebelum Hiu menelannya, Ikan Remora memohon padanya,”Tolong jangan makan aku, wahai Hiu penguasa lautan. Dagingku tidak akan terasa sama sekali bagimu. Lagipula jika kau tega memakan aku maka kehebatanmu akan hilang sekarang juga.”

“Ha...ha...ha...Jangan melucu di hadapanku Remora malang. Memang benar dagingmu tidak ada rasanya bagiku karena kau terlalu kecil. Itu aku setuju denganmu tapi jika gara-gara kamu, kehebatanku sebagai pemburu terhebat di muka bumi ini akan luntur. Itu perlu di pertanyakan lagi....,”sergah Hiu dengan sedikit kesal.

“Jadi Tuan tidak percaya padaku? Aku bicara begini karena aku juga tidak kalah hebat dan menakutkan dibanding dirimu,”timpal Ikan Remora sedikit sombong.

“Oh, ya? Jadi kamu juga ditakuti oleh ikan-ikan dan hewan lain yang hidup di tempat ini? Jika ya, aku ingin melihat buktinya,”ucap Hiu ingin melihat kehebatan Ikan Remora.

Maka Ikan Remora mengajak Ikan Hiu berkeliling. Ada banyak hewan yang mereka temui. Ada Ikan Badut yang lucu, Ular Laut yang sangat beracun, Ikan Pari, Siput Laut dan masih banyak lagi lainnya. Setiap kali melihat kedatangan keduanya, hewan-hewan itu langsung lari sekencang mungkin kemudian bersembunyi di tempat yang aman.

“Lihatlah! Aku tidak bohong, kan? Hewan-hewan itu lari karena ketakutan melihatku,”ujar Ikan Remora bangga. Ikan Hiu mengangguk-angguk kagum. Ia tidak menyadari jika sebenarnya hewan-hewan yang mereka temui tadi sesungguhnya takut padanya bukan pada Ikan Remora kecil yang lemah.

“Jika kita berteman dan saling bekerja sama maka kita akan menjadi tim hebat yang tak terkalahkan di laut. Bagaimana? Kamu setuju?”ajak Ikan Remora penuh semangat. Ikan Hiu akhirnya terbujuk oleh rayuan Ikan Remora.

Maka sejak saat itu kemanapun Ikan Hiu pergi, Ikan Remora selalu menemaninya. Mereka hidup dari sisa-sisa makanan buruan Si Ikan Hiu. Ikan Hiu tidak marah dan juga tidak merasa terganggu dengan kehadiran Ikan Remora. Ia justru senang karena ada teman bicara.

Posting Komentar untuk "PERSAHABATAN IKAN HIU DAN IKAN REMORA #hiu #persahabatan"