CINDERELLA #cinderella


Pada jaman dahulu kala, ada seorang gadis bernama Cinderella. Dia tinggal bersama ibu tirinya yang jahat dan dua saudara perempuan tirinya yang juga berperangai buruk. Cinderella harus melakukan hampir semua pekerjaan rumah sedangkan ibu tiri dan kedua saudara tirinya hanya duduk santai tanpa mengerjakan apapun.

Pada suatu hari, Sang Raja mengundang seluruh gadis yang ada di Kerajaannya untuk mengikuti pesta dansa di istana. Ia ingin mencarikan istri untuk putranya.

Kedua saudara tirinya pergi ke pesta dansa bersama dengan ibunya malam itu sedangkan Cinderella ditinggalkan sendirian di rumah. Cinderella hanya bisa menangis karena sebenarnya dia juga ingin ikut ke istana.

Hingga kemudian munculah Ibu Peri yang baik hati datang untuk menolongnya. Dengan kekuatan sihirnya, Ibu Peri memberikan Cinderella kereta kencana yang ditarik oleh dua ekor kuda. Dia juga memberikan Cinderella gaun yang indah dan sepasang sepatu kaca yang cantik untuk dipakainya ke pesta dansa di istana. Cinderella juga dijaga oleh beberapa pengawal.

“Pulanglah sebelum tengah malam karena semua yang kau kenakan akan lenyap setelahnya,” pesan Ibu Peri kepada Cinderella.

Di istana, Cinderella yang anggun dan cantik mampu menarik perhatian Sang Pangeran. Mereka berdansa sepanjang malam. Dan Pangeranpun akhirnya jatuh cinta. Sayangnya pertemuan tersebut tidak berlangsung lama, karena Cinderella meninggalkan pesta sebelum tengah malam. Ia begitu terburu-buru sehingga sepatunya tertinggal sebelah. Cinderella tidak mempunyai kesempatan lagi untuk kembali ke istana dan mengambil sepatu kaca tersebut. Sepatu itu kini berada di tangan Sang Pangeran yang tampak begitu sedih ditinggalkan Cinderella.

Keesokan harinya, Sang Pangeran dan para prajuritnya mencoba mencari Cinderella ke seluruh penjuru negeri sambil membawa sepatu kaca milik Cinderella. Tiap gadis yang ditemui disuruh mencoba sepatu itu namun tidak ada satupun yang cocok.

Setelah mencari cukup lama, akhirnya mereka tiba di rumah Cinderella. Ternyata sepatu itu cocok dengannya. Pangeran senang sekali menyaksikan hal tersebut. Mereka lalu menikah dan hidup bahagia selamanya.

Posting Komentar untuk "CINDERELLA #cinderella"